Pangsit Mie Bromo Pojok Malang

Pangsit mie Bromo Pojok merupakan salah satu legenda kuliner yang ada di kota Malang. Selain aneka pilihan topping untuk mie nya, yang juga menarik disini adalah es campurnya. Es campur yang menggunung dengan aneka varian rasa.

Es campur ala Mie Bromo Pojok, beberapa tahun yang lalu



Perjuangan Memperoleh Semangkok Mie

Rabu, 8 Januari 2010, usai rapat penyusunan program kerja, saya dan teman-teman memutuskan untuk makan siang di luar. Pengen coba makan mie Aceh. Salah satu teman mengusulkan mie Aceh di jalan Sulfat.

Setengah 12, kami meluncur menggunakan 2 mobil. Berhubung dalam satu mobil yang saya tumpangi belum ada yang pernah ke sana, saya pun membuka aplikasi google maps untuk tahu posisinya. Posisinya sudah diketahui, tapi informasi dibagian bawah peta membuat saya kecewa. Statusnya, closed. Warungnya buka mulai jam 2 siang.

Koordinasi via telpon dengan teman di mobil satunya, akhirnya diputuskan rutenya pindah ke Bakmi Jogja di jalan Trunojoyo. Cek google maps lagi, info yang tertulis warungnya buka mulai pukul 10.30. OK, aman. Berarti sekarang sudah buka.

Nyampai warungnya, ternyata masih tutup. Penjualnya masih bersiap-siap. Gagal lagi deh.

Koordinasi lagi, akhirnya diputuskan pindah aja ke bakmi bromo pojok, alamatnya di Jl. Patimura No.53, Klojen. Lokasinya dekat dengan pasar Klojen. Kalau lihat info di google maps, bukanya mulai jam 9 pagi.


pangsit mie bromo pojok


Alhamdulillah, kali ini kami nggak perlu kecewa lagi karena warungnya sudah buka dan tidak terlalu banyak pengunjung. Kami pun masuk dan memilih tempat duduk. Di dekat pintu masuk terpampang gambar menu makanan dan minuman yang ada di warung pangsit mie bromo pojok.


daftar menu pangsit mie bromo pojok

Pangsit Mie Bromo Pojok

Tak ada daftar menu di meja. Beberapa saat kami duduk, tak ada pula pramusaji yang mendatangi meja kami sambil membawa daftar menu. Akhirnya saya ke meja kasir, karena hanya disitu ada pegawai stand by, meminta daftar menu. Ternyata memang nggak ada daftar menunya, jadi kalau mau pesan sebutkan saja menu yang diinginkan terus langsung bayar di kasir. Agak merepotkan kalau datangnya rombongan, karena tiap orang pilihannya pasti beda-beda.

Akhirnya saya potret saja pilihan menu yang terpampang di dinding belakang meja kasir, kirim ke group wa, biar teman-teman pilih menunya dan saya tinggal meneruskan ke kasir.



Kami pun lalu memilih menu yang diinginkan. Bayar di kasir dan menunggu pesanan datang. Tak perlu lama menunggu pesanan kami pun datang


pangsit mie Jawa

Pangsit mie Jawa

Saat kami makan, di luar sedang hujan. Sebenarnya pengen minuman yang hangat, teh atau jeruk gitu. Tapi karena nggak ada, akhirnya pesannya teh botol aja.

Mie nya enak. Pas pertama lihat porsinya, kok banyak sekali. Tapi nyatanya saya bisa juga menghabiskan. Itu artinya saya memang lapar. 

Kami bertujuh, menghabiskan dana 191 ribu rupiah. Lumayan lah, lumayan mahal buat saya yang memang jarang makan di luar hehehe....



Komentar

  1. 191 ribu untuk bertujuh itu murah, Mbak...Mana enak lagi penampakannya. Itu pilihan menunya juga banyak ya. Pengin makan lihatnya saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalau pas di sana jadi saling melirik menu yang dipesan temannya. Kalau sama keluarga sih bisa saling cicip

      Hapus
  2. Repot ya kalau ga ada buku menu dan pas datang banyakan gitu maunya emang beda-beda. Kalau di Bandung makan bertujuh dengan bayar 191 ribu plus minum sih udah murah, mana banyak gitu. Jadi pengen nyicipin juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, datang berdua aja kadang pilihan menunya beda. Apalagi kalau rombongan

      Hapus
  3. Bun blog baru ya 😍. Ngomong-ngomong bete juga ya Bun, jalan-jalan tapi beberapa kali drama. Untungnya akhirnya b nemu tempat makan yang buka juga hihihi. Perjuangan ya hihihi. Untung mienya emang enak bun. Jadi rasa drama di awal mulai terbayarkan. Allhamdulillah emang bhagia itu terkadangvperlu melewati perjuangan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... iya, blog baru, soalnya yang disana disk spacenya udah mau penuh

      Hapus
  4. Setuju sama yg komen di atas, kalau di Bandung 191rb makan lengkap bertujuh udah murah itu Mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooo sepertinya harus ke bandung juga nih, cobain kuliner disana, tapi isi dompetnya harus lebih tebal ya

      Hapus
  5. Hahaha, aku juga jarang makan di luar kok mbak, biasanya beli makanan tapi tetep makan di rumah soalnya anak-anak sekarang sudah susah di ajak keluar bareng, tapi mienya enak mbak, aku ini suka banget dengan segala jenis mie, mie aceh, mie jawa...pokoknya mie.

    BalasHapus
  6. Ya Allah apalagi ini, semua masih ngebahas bromo dari akhir tahun kemaren. Dan aku bener-bener pengen banget kesana mengunjungi bromo dan segala keindahannya. Pokoknya kalau kesana aku mau makan pangsit bromo ini. TITIK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun ini bisa keturutan ya, Mbak

      Hapus
  7. Jadi pengen makan mie, deh! hehehe
    Keliatannya enak, apalagi porsinya juga lumayan banyak. Pasti kenyang.
    Harganya juga termasuk murah ya, tujuh orang cukup bayar 191 ribu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenyang mbak, dan enak, sampai bisa bersih mangkok saya, menyisakan sedikit kuahnya saja

      Hapus
  8. Kelihatan enak dari penampilan mie-nya, Mbak. Tetapi, saya juga baru tau kalau ada mie dikasih selada. Kalau pangsit mie Jawa perbedaannya apa dibanding mie lainnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbedaannya di toppingnya mbak. Pangsit mie Jawa ini dagingnya di giling halus

      Hapus
  9. Waktu aku ke Malang gak tau ada pangsit mie bromo, aku malah diajaknya makan pecel :)
    Sayang banget waktu itu ga tau kalau mnbak Nanik tinggal di Malang juga. NExt time ya mbak kalau aku ke sana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip sip, lain kali kalau ke Malang bisa kontak saya mbak

      Hapus
  10. ooo.. di Klojen.. bolehlah kapan-kapak aku coba kalau pas lagi berlibur ke rumah Mbah di Malang

    BalasHapus
  11. Perjuangan banget ya mba bisa dapetin semangkok mie ini, sampai pindah berkali-kali warungnya hehehee...

    Gapapa mba, sekali-sekali makan yang agak mahal, memberi hadiah untuk diri sendiri. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya, karena kelaperan kali ya pindah-pindah, jadinya semangkok mie dengan porsi lumayan besar bisa tandas

      Hapus
  12. Jadi kangen malang aku ya ampun ini enak banget Kupernah coba dlu tapi udah lama banget ga makan ini mbak

    BalasHapus
  13. senangnya bisa makan pangsit bareng. Menu pangsit nya unik-unik ya mbak, kalo disini ya biasa aja pake ayam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. inovasi di bidang kuliner mbak, biar beda dan bikin penasaran

      Hapus
  14. Aku pecinta mie-mie an ini. Boleh banget lah dicoba kalau ke Malang. Dan aku juga orangnya jarang jajan di luar. Belum bisa bandingin harga2 deh

    BalasHapus
  15. Duh saya jadi tergugah ingin pangsit mie huhuhuh, soalnya saya pecinta mie banget nih. Nih kayaknya enak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau orang malang bilang ueeeenak mbak.
      Kalau orang Jawa tengah bilang enak banget

      Hapus
  16. Baru ingat udah lama nggak makan mie Aceh. Biasanya dibelikan suami saat pulang kerja. Duuh jadi mendadak kepengen pas baca ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung telpon suami, Mbak. Minte dibeliin hehehe

      Hapus
  17. Klo mie ayam itu memang gk Ada 2 nya mba,, anak2 ku Sama ayahnya favorite bngt makan mie ayam klo pas travellingan mau deh mampir kesini lumayan murah ya

    BalasHapus
  18. Hiks, kemarin sempat ke Malang tapi nggak sempat makan pangsit mie. Keliatan enak banget tuh.. btw 191rb bertujuh murah menurutku mba. Hehe..

    BalasHapus
  19. Waduh, salah satu mie favorit deh mie pangsit ini. Bikin mupeng jadinya. Udah lama deh gak makan mie pangsit. :D

    BalasHapus
  20. Seru bangeett...
    Rombongan makan bareng di Mie Bromo.
    Ini tu yang bikin gak bisa lupa...
    Kebersamaan.

    BalasHapus
  21. Wih, murah meriah ya, Mbak. Seru nih buat makan rame-rame ma teman atau keluarga. Variasi makanannya juga mayan banyak. Tempat makan kayak gini bakalan rame dan dicari selalu.

    BalasHapus
  22. huhu pangsit mie kayak gini aku sukaaa banget. Ntar kalo ke Malang wajib nih mampir kesini..Harganya juga cocok nih haha

    BalasHapus
  23. Boleh juga idenya fotoin daftar menu hahaha. Menurut saya harga mie ayam mulai 20k itu lumayan mahal, sih. Tapi kalau rasanya memang enak ya termaafkan, deh. Duh jadi laper di tengah malam ini.

    BalasHapus
  24. buburnya yg istimewa cm 13 rb, muraaaah. saya suka mi ayam juga. pesan keduanya dimakan berdua, enak ya. harganya gak bikin kantong bolong

    BalasHapus
  25. mantap, jadi pengen makan pangsit juga lihat menunya

    BalasHapus
  26. wah kesukaan aku ini pangsit mie, hihi. gak pernah nolak kalo nawarin, keknya enak banget ini pangsit mie bromo pojok, nanti kalo ke malang coba aah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, ditunggu komen positifnya

Postingan populer dari blog ini

Ketrampilan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills, HOTS)

Dampak Positif Pandemi Corona, Masyarakat Mengenal Pembelajaran Online

Belajar di Rumah Bersama TVRI dan TV Edukasi